Senin, 06 Februari 2017

Pengertian,Fungsi,Keunggulan Dan Manfaat Waring Ikan


  • Pengertian Waring Ikan 

WARING adalah jejaring yang dibuat dari anyaman plastik/nets/snare nets. Produk  ini mempunyai manfaat,  Waring bisa dipakai dalam kepentingan tambak ikan atau umum dimaksud water net, umumnya berwarna hitam, lantaran warna berikut beberapa orang menyebutnya sebagai Waring Hitam.



  • Fungsi Dan Kegunaan 

Saat ini waring ikan sudah memiliki banyak fungsi dan kegunaan, seperti :
* Waring yang digunakan untuk kepentingan tambak ikan atau yang disebut water net, waring ini berwarna hitam, oleh karena itu ada juga beberapa orang menyebutnya waring hitam.
* Waring juga digunakan sebagai pagar pertanian maupun perkebunan, dan di beberapa daerah orang menyebutnya waring pagar.
* Di beberapa daerah tertentu, waring juga digunakan untuk merakit mozaik stone dan di beberapa daerah lainnya ada juga yang menggunakannya sebagai fungsi packaging, dan yang sekarang adalah waring jenis ini banyak digunakan oleh kontraktor-kontraktor bangunan sebagai pengaman terhadap material yang mungkin jatuh dari atas gedung.




  • Keunggulan dan Manfaat Penggunaan Waring Ikan


Kini pemanfaatan waring ikan untuk solusi daerah rawa semakin optimal. Dibanding dengan petakan kolam, penggunaan waring ikan justru menghasilkan kuantitas dan kualitas budidaya yang kebih baik. Berikut keterangan rangkuman manfaat penggunaan waring ikan pada petakan kolam rawa-rawa.

1. Sebagai Pembatas (Kolam)

Manfaat utama  penggunaan waring sebagai pembatas satu kolam dengan kolam lainnya. Pengelompokan ini penting dilakukan dalam rangka proses pembenihan, pemijahan, dan pembesaran.

2. Sebagai Peneduh Kolam

Waring dapat juga dimanfaatkan layaknya paranet, yakni sebagai pengontrol sinar terik matahari siang. Teduh kolam menggunakan waring ini juga sangat bermanfaat untuk menjaga higienitas dan potensi penyakit yang datang dari atas.

3. Alat Panen

Waring juga sangat membantu pada proses akhir, yakni pemanenan. Waring digunakan sebagaimana jala atau jaring untuk mengumpulkan ikan-ikan yang masih berkeliaran.

4. Menjaga Benih dari Predator
Waring bermafaat untuk menjaga kemungkinan berbagai serangga dan predator, khususnya pada ikan yang masih kecil-kecil. Predator tersebut seperti lale, ikan sapu, ular, dan lain-lain.

5. Mengurangi Tingkat Penyebaran Penyakit

Waring ikan terbukti juga efektif mencegah tertularnya punyakit. Beberapa penyakit yang bisa menyerang ikan adalah bintik, jamur dan borok (budug) pada permukaan luar kulit lain. Jika sudah terkontiminasi, maka penyembuhan menjadi sulit.

6. Mengurangi Resiko Banjir

Waring ikan juga sangat membantu petani saat cuaca berubah hujan deras dan mengalirkan banjir yang mengenang. Penggunaan waring terbukti jauh lebih aman dari pembuatan kolam-kolam ikan. Petakan waring tambak yang ditancapkan dengan tinggi tertentu, memberikan keamanan saat banjir meluap.

7. Lebih Cepat Panen

Penggunaan waring ikan juga terbukti efektif dalam melokalisir makanan yang disebarkan. Makanan tidak terbuang sia-sia, hingga dapat disantap oleh kesebeluruhan ikan budidaya.

*Info Selengkapnya Tentang Produk Klik DISINI Dan Untuk Info Harga Terupdate Klik DISINI

Untuk info  waring ikan lebih lanjut.
Silahkan Hub. 0852 3392 5564 / 0877 0282 1277  (SMS / Call)
atau kirim email ke LimCorporation2009@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar